6 Diet Menurunkan Berat Badan Yang Paling Aneh di Jaman Modern

6 Diet Menurunkan Berat Badan Yang Paling Aneh di Jaman Modern – Tentunya diet yang paling baik itu mengubah pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat. Namun, ada saja orang yang prustasi tidak berhasil menurunkan berat badannya sehingga ia melakukan sejumlah diet yang terbilang berbahaya dan tidak masuk akal.

Diet yang ektrem ini dikenal dengan istilah diet fad, diet ini hanya populer sesaat saja karena telah terbukti hasilnya yang tidak memuaskan. Berikut inilah beberapa diet yang paling aneh yang dilakukan pada zaman modern.

1. Diet Urin

Diet urin merupakan diet yang paling aneh untuk menurunkan berat badan. Diet ini dianjurkaan anda untuk membatasi asupan kalori sekitar 500 per harinya serta menyuntikan urin ibu hamil ke aliran darah anda. Konon katanya, diet urin ini dapat menurunkan berat badan hingga setengah kilogram tiap harinya.

Kandungan hormon chorionic gonadotropin (hCG) pada urin ibu hamil dibuat oleh plasenta. Jika urin ini disuntikan kepada wanita yang tidak hamil, maka otak akan tertipu oleh hormon tersebut dan mengira tubuh mengalami kehamilan sehingga metabolisme menjadi semakin cepat.

2. Diet Doa

Konon diet ini dapat membantu anda menurunkan berat badan lewat doa. Dengan berdoa tiap harinya, anda berharap dapat lebih fokus dalam memperbaiki pola makan dan olahraga.

Memang dengan berdoa kita dapat terus berkomunikasi dengan tuhan kita, namun bila anda malas melakukan olahraga dan tidak mengubah pola makan yang lebih sehat maka jangan harap berat badan anda akan mengalami penurunan.

3. Diet Bola Kapas

Diet yang satu ini terbilang extrem karena memanfaatkan bola kapas yang dikombinasikan dengan jus buah atau smoothies untuk ditelan. Konon bola kapas yang dikonsumsi dapat membantu anda merasa lebih kenyang hingga porsi makan anda jauh lebih sedikit.

Ini adalah diet yang sangat berisiko, karena dapat membuat anda tersedak dan menimbukan mal nutrisi. Yang lebih berbahayanya lagi bisa menyumbat usus dan mengganggu sistem pencernaan anda. Terlebih lagi bola kapas yang mengandung bahan kimia.

4. Diet Cacing Pita

Diet ini tak kalah ektremnya dengan diet bola kapas. Diet ini meminta anda menelan pil yang berisikan telur cacing pita. Orang yang melakukan diet ini berharap agar cacing pita dapat berkembang dan menyerap nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. Bila terget berat badan anda telah tercapai maka cacing pita ini akan dimusnahkan dengan pil anti-parasit.

Diet ini sangat berisiko dan tidak dianjurkan untuk dilakukan karena cacing pita dapat tumbuh hingga 10 meter serta dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti muntah, diare, epilepsi, kekurangan gizi, bahkan kematian!

5. Diet Tambalan Lidah

Diet yang aneh kali ini menambal lidah anda menggunakan kain kasa seukuran perangko, jika anda mengonsumsi makanan yang padat maka lidah akan terasa sangat sakit dan memaksa anda hanya mengonsumsi makanan yang cai saja. Mereka yakin diet ini dapat menurunkan berat badan hingga 15 kg dalam waktu 1 bulan.

Diet ini menyebabkan beberapa dampak yang serius meliputi kesulitan bicara, tidak bisa menikmati makanan, mulut berliur, rasa sakit yang konstan, serta kemungkinan luka borok atau infeksi pada lidah.

6. Clay Cleanse Diet

Diet ini menganjurkan anda mengonsumsi bentonite clay, sejenis debu vulkanis, yang dianggap mampu mendektoksifikasi tubuh dengan cara menyerap racun dan membawanya keluar. Bentonit juga disebut sebagai lumpur penyembuh yang megandung sejumlah mineral seperti kalsium dan magnesium.

Para ahli meneliti mengenai lumpur tersebut. Hasilnya tidak terdapat bukti tentang kemampuannya mendetoksifikasi tubuh, namun anehnya lumpur ini terbilang aman dikonsumsi asalkan tidak mengonsumsi lebih dari 1 sendok per harinya. Selain itu, lumpur ini juga tidak berhubungan dengan penurunan berat badan. Membiungkan ya, lantas apa manfaatnya?

Sampel Letter Selain : 6 Diet Menurunkan Berat Badan Yang Paling Aneh di Jaman Modern